BERITA LIVERPOOL OLAHRAGA SEPAK BOLA

Ucapan Bill Shankly Jadi Populer Lagi Usai Liverpool Menang

January 4, 2020

Kemenangan yang didapatkan oleh Liverpool atas Everton menjadi topic perbincangan yang hangat di social media. Keberhasilan klub yang diasuh oleh Juergen Klopp menggunakan tim cadangan di putaran ketuga Piala FA ini membuat ucapan legendaris mantan pelatih Liverpool, Bill Shankly kembali jadi populer.

Kabar lainnya yang masih berhubungan dengan keberhasilan Liverpool ini datang dari koper Everton yang sindir bahwa gol Liverpool itu sebagai umpan.

Ucapan Bill Shankly Jadi Populer Lagi Usai Liverpool Menang

Shankly yang mana adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki oleh Liverpool tepatnya pada tahun 1959 sampai dengan 1974. Ia bahkan meraih penghargaan dan banyak gelar termasuk juga tiga gelar Liga Inggris dan juga satu Piala UEFA. Shankly juga sempat melontarkan pernyataan legendaris yang mana kembali ramai jadi perbincangan warganet di dunia maya setelah Liverpool berhasil menekuk Everton dengan tim cadangan. Pernyataan itu dinilai menyindir Everton.

“Saya selalu katakana kita punya dua tim terbaik di Merseyside, Liverpool dan cadangan Liverpool,” katanya dilansir dari CNN Indonesia.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, Cuma menurunkan satu pemain yang belakangan jadi pemain inti Liverpool ketika melawan Everton yaitu bek tengahnya, Joe Gomez. Totalnya ada enam pemain tim utama dengan status cadangan yang diturunkan oleh Klopp yaitu Gomez, Adam Lallana, James Milner, Takumi Minamino, Adrian dan Divock Origi.

Selebihnya, Klopp menurunkan pemain cadangan Liverpool yang usianya masih sangat muda. Misalnya saja Neco Williams, Pedro Chirivella, Nathaniel Phillips, Harvey Eliott dan sang man of the match, Curtis Jones. Sedangkan di babak kedua Klopp kembali lagi memasukkan Rhian Brewster dan Yasser Larouci. Setelah Liverpool menang atas Everton dengan skor 1-0, terlebih menggunakan pemain cadangan, pernyataan Shankly dengan cepat tersebar di social media Twitter.

Liverpool yang menang di putaran ketiga ajang Piala FA ini membuat mereka tetap berada di jalur untuk jadi klub kedua Inggris yang bisa merebut treble: Piala FA, Liga Inggris dan juga Liga Champions setelah Manchester United pada tahun 1999 silam.

Sindiran Kipper Everton Gol The Reds Sebagai ‘Umpan’

Kemenangan Liverpool ini tak membuat semua senang, salah satunya adalah kipper Everton, Jordan Pickford. Ia menyindir bahwa pencetak gol kemenagan Liverpool, Curtis Jones, di ajang Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/100 adalah sebagai ‘umpan.’

Jones mencetak gol yang dianggap sangat spektakuler ke gawang Everton ini dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalty ke pojok kiri gawang tanpa bisa diantisipasi ileh Pickford. Dilansir dari CNN Indonesia, Pickford sendiri mengeluarkan sindiran untuk Jones ketika kedua pemain bertemu di lorong stadion. Ia menganggap bahwa Jones tak sengaja mencetak gol itu.

Sindirian kipper Everton itu diungkapkan mantan pesepakbola Norwegia Jan Aage Fjortoft yang mana tidak sengaja mendengar pembicaraan antara kipper Timnas Inggris dengan Jones. “Saya berdiri di koridor antara dua ruang ganti tim di Anfield bersama dengan pencetak gol kemenangan, Curtis Jones. Jordan Pickford lewat kemudian bilang ke Jones, “Umpan yang bagus!” Saya suka gurauan seperti itu,” ungkapnya yang ditulis lewat akun Twitter pribadinya.

Memang tidak ada yang menyangka bahwa Jones yang mana salah satu pemain tim cadangan Liverpool yang dimainkan Klopp ketika melawan Everton itu mampu mencetak gol. Nyatanya ia yang masih sangat muda bisa memberikan sumbangsih pada Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *