MESSI OLAHRAGA SEPAK BOLA

Messi dan Felix Ribut di Piala Super Spanyol Ini Kronologinya

January 9, 2020

Dalam sebuah pertandingan sepak bola, nampaknya sudah sangat normal jika ada beberapa insiden yang terjadi. Hal tersebut juga terjadi di Piala Super Spanyol. Ada insiden yang menarik di laga semifinal Piala Super Spanyol di mana Barcelona bertemu dengan Atletico Madrid. Insiden itu terjadi antara duo bintang kesebelasan dunia, Lionel Messi dan Joao Felix yang mana terlibat adu mulut di tengah laga yang sedang berjalan.

Awal Terjadinya Cekcok

Pada mulanya, Felix terlibat adu mulut dengan Jordi Alba. Yang membuat adu mulut itu terjadi karena bintang muda Portugal tersebut tak terima dengan perlakukan Alba yang mana menunjuk-nunjuk bibirnya. Kemudian karena Felix merasa kesal, ia langsung menepis tangan bek kiri yang berasal dari Spanyol tersebut.

Setelah Alba meninggalkan Felix, lalu giliran Messi yang datang kepadanya. Keduanya akhirnya terlibat cekcok dan berbicara dari jarak yang amat sangat dekat. Felix yang usianya jauh lebih muda ketimbang Messi, ia tak gentar untuk beradu argument dengan bintang sepak bola yang telah meraih 6 gelar Ballon d’Or itu. Situasi ini lah yang kemudian memancing emosi pemain-pemain Barca yang lainnya.

Luis Suarez yang saat itu ada juga berusaha untuk mendorong Felix. Bukannya melerai dan membuat suasana kembali adem ayem, ia malah mendorong Felix sehingga membuat keadaan makin ricuh. Stefan Savic pun mencoba melerai mereka dengan mendorong Suarez sampai keduanya cekcok. Dan akhirnya, wasit mengeluarkan kartu kuning untuk mereka.

Saling mengejar gol memang terjadi di laga sengit ini. Pada mulanya Atletico lebih dulu unggul lewat Koke, akan tetapi mampu disamakan oleh Messi. Dan Barca akhirnya sempat berbalik memimpin melalui gol yang diciptakan oleh Antoine Griezmann. Skuat yang diarahkan oleh Diego Simoene lalu meraih kemenangan dengan dramatis lewat gol penalty yang diberikan oleh Alvaro Morata dan juga gol Angel Correa. Barcelona memang harus mau mengakui kehebatan Atletico dengan skor 2-3 di akhir laga sengit yang diwarnai oleh percekcokan para pemainnya itu.

Lionel Messi berpendapat bahwa Barcelona tampil seperti anak kecil setelah mereka kalah dengan skor 2-3 dari lawannya, Atletico Madrid pada laga Piala Super Spanyol, pada hari Jumat (10/1) dini hari waktu Indonesia.

Barcelona Kalah: Messi Anggap Main Seperti Anak Kecil

Barcelona pasalnya sempat tertinggal lewat gol dari Koke pada awal babak kedua. Namun Barcelona kembali berhasil bangkit dengan menyumbangkan gol lagi dan kemudian unggul dengan skor 2-1. Lionel Messi dan Antonine Griezmann lah yang menyumbangkan golnya.

Akan tetapi, kesalahan yang dilakukan oleh penggawa Barcelona jadi petaka yang benar-benar menghancurkan Barcelona di 10 menit akhir. Atletico berhasil meraih kemenangan berkat sumbangan gol dari Alvaro Morata dan Angel Correa. Akhirnya Los Rojiblancos berhasil lolos ke babak final setelah memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 atas Barcelona di Stadion King Abdulllah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Messi sendiri mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan bagi beberapa fans Barcelona. Ia menganggap bahwa timnya belum dapat bermain sesuai dengan ekspektasinya. Dirinya berharap bahwa kekalahan klubnya dari Atletico ini dapat menjadi sebuah pelajaran berharga pada kemudian hari. “Kami sadar belum bisa melakukan penampilan seperti yang kami inginkan atau dengan cara yang kami bisa lakukan,” ungkap Messi seperti dilansir dari CNN Indonesia.

“Tahun ini kami akan mencoba melanjutkan penampilan sebagus tadi untuk sisa musim ini, namun harus mencegah kesalahan seperti anak kecil yang kami lakukan tadi,” imbuhnya.

Hasil ini lantas membuat Barcelona tersingkir dari Piala Super Spanyol 2020. Dan Atletico Madrid berhak melaju ke babak final Piala Super Spanyol dan akan bertemu dengan Real Madrid hari Minggu (12/1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *